Hari Ibu, Hari Momentum Introspeksi Diri

dwp_citra_luwes_unej-620×279

Jember, 27 Desember 2016

Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember seringkali diartikan sebagai sebuah bentuk penghormatan dan pengabdian seorang anak terhadap ibunda tercintanya. Namun sebagai seorang anak hari ibu selayaknya dijadikan momentum introspeksi diri.

“Sebagai seorang anak kita layaknya bertanya pada diri kita sendiri apa saja yang telah kita lakukan dan kita berikan kepada ibunda tercinta kita dalam rangka membahagiakan beliau. Sebagai seorang ibu kita harus mampu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember Pri Wahyu Hartanti saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ibu di Gedung Soetardjo Universitas Jember, (22/12).

Dalam sambutannya istri dari Rektor Universitas Jember ini mengatakan, sosok ibu menjadi bagian penting dalam sebuah rumah tangga. Karena menurutnya, ibulah yang mengawal seorang anak hingga akhirnya mereka menjadi orang besar.

“Ibu yang hebat akan melahirkan generasi yang hebat. Mari kita terus belajar bagaimana menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anak agar mereka memiliki sosok yang menjadi kebanggaan saat mereka sudah menjadi orang besar,” imbuhnya.

Peringatan Hari Ibu oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember tahun ini mengusung tema “ Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Dan Anak Untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera.”Tema ini sengaja diambil karena sesuai dengan tujuan dari Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember.

“Kami tidak ingin ibu-ibu di Indonesia pada umumnya dan ibu-ibu keluarga besar Universitas Jember berada pada kualitas hidup yang kurang baik. Oleh karena itu kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup anggota melalui ragam kegiatan sosial,” imbuhnya lagi.

Lebih jauh ibu yang akrab disapa Wahyu ini mengatakan, selama ini Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember juga memiki anak asuh yang merupakan putra-putri karyawan Universitas Jember.

“Hari kami juga memberikan santunan pendidikan kepada anak-anak binaan. Kami harap bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka. Karena jika pendidikan mereka semakin baik maka kelak mereka akan memutus mata rantai kemiskinan,” pungkasnya.

Peringatan hari ibu ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember yang ke-17. Pada peringatan ulang tahun ini Dharma Wanita Persatuan juga menggelar lomba Citra Luwes yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing fakultas ataupun program studi setara fakultas.

“Tahun ini kami juga menggelar lomba Citra Luwes  yang dikuti oleh 14 peserta perwakilan dari masing-masing fakultas namun memang tidak semua fakultas mengirimkan perwakilan. Tujuan lomba ini adalah untuk membangun wawasan kebangsaan kita semua karena para peserta diwajibkan mengenakan pakaian nasional,” pungkas perempuan berpenampilan menarik ini

Leave us a Comment