Greg Fealy : Partai Islam Akan Alami Penurunan Suara di Pemilu 2014

Jember, 3 April 2014

Pakar politik dan Indonesianis asal Australia, Greg Fealy memperkirakan beberapa Partai Politik berbasis Islam akan mengalami penurunan suara. “Partai semisal PKS akan turun elektabilitasnya karena kasus korupsi. Sementara PAN dan PPP suaranya akan flat, hal itu disebabkan partai tersebut tidak memiliki figur kharismatik yang mampu menarik simpati masyarakat,” jelas Greg Fealy.

Namun, profesor asal Australian National University ini memprediksi PKB justru akan mengalami kenaikan perolehan suara. Hal ini karena masih mendapat dukungan dari pemilih fanatiknya terutama di daerah Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya.

Pendapat Greg Fealy ini dilontarkan saat menjadi pembicara dalam diskusi politik bertajuk “Demokrasi, Pemilu dan Islam di Indonesia” yang diselenggarakan oleh Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Jember di ruang sidang FISIP (1/4). Dalam kegiatan ini, Greg Fealy lebih banyak mengulas tentang elektabilitas partai politik Islam Indonesia pada pemilu 2014. Kegiatan mendapatkan tanggapan yang baik, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir baik dari kalangan mahasiswa dan dosen FISIP Universitas Jember. (Mj-Sr/iim)

Leave us a Comment