Galau Urusan Pajak? Ke Tax Center Universitas Jember Saja…

tax_UNEJ-630x330px

Jember, 2 Maret 2017

Bagi sebagian orang mengurus Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak mungkin cukup merepotkan. Kesibukan kerja harian bisa jadi menjadi alasan terlambatnya pengurusan SPT Pajak. Belum lagi jika harus menunggu panjangnya antrian saat mengurus SPT Pajak di kantor pelayanan pajak. Jika anda mengalami hal tadi, tenang saja, Anda tidak perlu bingung atau bahkan sampai galau. Karena Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  (FISIP) Universitas Jember bisa menjadi solusi pengurusan SPT Pajak Anda.

“Kami hadir untuk memberikan layananan perpajakan kepada segenap sivitas akademika Kampus Tegalboto baik dosen, mahasiswa maupun karyawan, bahkan masyarakat umum,” ujar Adi Pradana, salah seorang mahasiswa yang dipercaya menjadi pengelola Tax Center FISIP Universitas Jember. Tax Center yang berlokasi di jalan Kalimantan komplek SAC Universitas Jember ini tidak hanya melayani pelaporan SPT Pajak saja. “Selain melayani pelaporan SPT Pajak, kami juga melayani klinik konsultasi perpajakan dan penyediaan informasi terkait pajak dan serba serbinya,” imbuh Adi, mahasiswa angkatan tahun 2015 ini.

Selain memberikan layanan dan sosialisasi pajak secara gratis kepada masyarakat, Tax Center juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa Diploma 3 Perpajakan FISIP Universitas Jember. “Di Tax Center kami belajar banyak mengenai dunia perpajakan secara nyata, termasuk bagaimana cara menyelesaikan masalah perpajakan. Sekaligus belajar melayani wajib pajak. Berbeda dengan di bangku kuliah yang lebih banyak belajar mengenai teori dari dosen,” jelas Adi.

Setiap harinya, Tax Center beroperasi dari jam 08.00 hingga 13.00 WIB, dan buka dari hari Senin hingga Jumat. “Selain dibimbing para dosen, kami juga selalu berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Pajak Jember,” tutur Adi. “Cuman sayang, akses internet di sini terkadang lemot, sehingga menganggu layanan kami,” katanya sambil tersenyum.

Manfaat Tax Center FISIP Universitas Jember dirasakan banyak pihak. Seperti yang diungkapkan oleh Nurul Isnaini Fitriana. Setiap kali ada urusan terkait pajak, dirinya kini selalu menuju Tax Center di Kampus Tegalboto. “Dulu sebelum saya memanfaatkan layanan Tax Center FISIP Universitas Jember, saya harus datang langsung ke kantor pajak. Ambil nomer antrian dan biasanya nunggunya cukup lama. Hal ini bagi saya sangat menyita waktu,” ujarnya. Namun kini Nurul bersyukur karena untuk urusan pajak seperti SPT Pajak, dirinya tidak lagi harus antri dan ribet lagi.

“Biasa setelah ngajar saya kesini dan langsung dilayani dengan baik. Para mahasiswa yang melayani itu gak ada bedanya dengan petugas pajak yang ada di kantor Pajak. Penguasaan materi juga bagus, semua pertanyaan dan keluhan bisa diselesaikan saat itu juga,” kata dosen Fakultas Teknologi Pertanian ini. Pujian terhadap layanan mahasiswa pengelola Tax Center juga disampaikan oleh  Kurnadi, pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Jember yang tengah mengurus SPT tahunannya. “Pokoknya untuk masalah pajak, cukup di Tax Center FISIP Universitas Jember saja deh,” pungkasnya. (mun)

3 Comments

  • Isna
    Reply

    Bayar pajak karna gaji ASN berasal dari pajak..

  • Aprin Praseto
    Reply

    sukses selalu buat pengurus baru..

    semangat

  • ANGGUN KUSUMA WARDANI 140903101011
    Reply

    Sangat memberikan solusi untuk permasalahan perpajakan. Sukses selalu Tax Center FISIP Universitas Jember

Leave us a Comment