FTP, Semakin Tua Semakin Berprestasi

Jember, 02 September 2014

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember gelar acara peringatan ulang tahun yang ke-17, (31/08). Pada peringatan ulang tahun ini, dilaksanakan dengan acara yang cukup sederhana. Seluruh civitas akademika FTP beserta keluarga bersama-sama melakukan jalan sehat keliling lingkungan Universitas Jember.

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc Ph.D membuka dan melepas secara langsung acara jalan sehat dalam rangka peringatan ulang tahun yang ke-17 itu. Dalam sambutannya Rektor mengucapkan sealamat kepada Dr. Yuli Witono STP.,M.P. Dekan Fakulutas Teknologi Pertanian. “Saya ucapka selamat kepada FTP yang kini sudah berusia ke-17 tahun,” ujar Rektor. Rektor berharap FTP mampu meningkatkan prestasi akademik maupun nonakademik yang selama ini sudah bagus.

Tidak hanya hadir dan membuka peringatan ulang tahun FTP yang ke-17saja, namun Drs. Moh. Hasan, M.Sc Ph.D juga turut serta jalan sehat bersama seluruh civitas akademika FTP Universitas Jember sembari menikmati segarnya udara pagi hari di lingkungan Universitas Jember.

Sementara itu Dr. Yuli Witono STP.,M.P. menyampaikan, sebenarnya hari ulang tahun FTP tepatnya jatuh pada tanggal 22 Agustus, namun karena ada beberapa acara sehingga pelaksanaannya diundur pada tanggal 31 Agustus 2014 lalu. “FTP berdirinya 22 Agustus 1997 lalu jadi sekarang sudah genap berusia 17 tahun,” ungkap Dr. Yuli.

Dr. Yuli menjelaskan selama ini FTP selalu berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak luar terutama kerja sama luar negeri. Dia mengaku selama setahun kebelakang FTP telah melakukan pengembangan kerjasama sebanyak enam kerjasama empat diantara merupakan kerjasama dengan luar negeri.

“Alhamdulillah dengan kerjasama tersebut kami bisa mengirimkan beberapa mahasiswa kami untuk melakukan study di Thailand dan di Korea secara gratis,” imbuhnya. Dari adanya kerjasama pertukaran mahasiswa tersebut Dr. Yuli berharap mendapatkan dukungan secara penuh dari pihak Universitas. “Kita kemarin mengirim mahasiswa kita ke Thailand dan Korea otomatis kita juga akan kedatangan mahasiswa dari sana sehingga ini sangat diperlukan dukungan penuh dari universitas terutama masalah pendanaan bagi mereka,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment