FTP Gelar Success Story Motivation

Jember, 12 Desember 2014

Bertempat di ruang auditorium Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember, UKKM(Unit Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa) yang bekerjasama dengan JECO (Jember Entrepreneur Community) menghadirkan Anang Hermansyah sebagai pembicara dalam acara “Success Story Motivation & Sharing Pengalaman Bisnis”.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran dekanat FTP, 150 mahasiswa dan sekitar 100 orang anggota JECO. Dalam acara tersebut, Anang Hermansyah menceritakan banyak hal, mulai dari kisah suksesnya dia sebagai musisi yang mulai membangun bisnis karaoke. Anang juga membahas tren bisnis dunia yang berkembang di era saat ini. Namun dia lebih banyak berbagi pengalaman kisah perjuangannya menggapai mimpinya menjadi seorang musisi bahkan sampai alasannya menjadi salah satu anggota DPR RI periode 2014-2019.

Anang mengajak para peserta yang hadir utamanya kalangan mahasiswa menyadari betapa hebatnya menjadi pemuda Indonesia yang peduli terhadap budaya bangsa. “Kita harus bangga dan yakin sebagai bangsa Indonesia, Indonesia akan menjadi Negara terhebat pada tahun 2030 karena adanya pemuda potensial,” papar musisi asal Jember ini.

Anang juga berpesan kepada para mahasiswa untuk mempelajari dan memahami pancasila dan UUD 1945 guna memperkuat mental cinta tanah air. Pada dasar Negara tersebut terdapat sejarah bangsa Indonesia yang sangat hebat. Hal ini menjadi landasan bagi mahasiswa untuk memajukan bangsa Indonesia melalui bisnis.

Selain itu Anang juga berpesan, untuk meraih cita-cita yang butuhkan adalah kerja keras, sabar, dan doa. Mahasiswa di era sekarang harus lebih sukses berwirausaha maupun membangun negeri menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Berwirausaha itu sangat bagus menurut Anang Hermansyah, apalagi Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk terbesar no. 4 di dunia yaitu sejumlah 251 juta jiwa. Tentu jumlah ini sangat prospek jika kita sebagai bangsa Indonesia menjadikan Negara kita ini sebagai market bagi bangsa sendiri bukan market yang dikuasai oleh bangsa lain khususnya Negara-negara yang tergabung alam AEC (Asean Economic Community). Selain itu, bangsa Indonesia juga harus mampu menciptakan produk yang menonjolkan kearifan lokal agar mampu bersaing di pasar bebas 2015.

Anang meyakinkan bila mahasiswa FTP merupakan mahasiswa yang hebat, setidaknya dibandingkan saat Anang seusia dengan anda, anda jauh lebih hebat dari pada saya, sehingga mestinya anda bisa jauh lebih sukses dari pada saya. Anang selalu mengajak agar mahasiswa FTP berpikir dan berhati Indonesia. (Ftp/Mj)

Leave us a Comment