Forjes Untuk Jember Sehat

Jember, 29 Desember 2015

Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat khususnya di Kabupaten Jember diperlukan sinergi dari berbagai unsur masyarakat. Sehat yang dimaksud dalam hal ini bukan hanya masalah kesehatan badan saja namun juga bagaimana mewujudkan lingkungan yang bersih, indah aman dan nyaman.

Demikian yang disampaikan oleh Rektor Universitas Jember Moh. Hasan saat membuka acara Pembentukan Forum Jember Sehat (FORJES) tingkat kecamatan di Kabupaten Jember. Dalam acara yang mengusung tema “Membangun Sinergi Peran Pemerintahan dan Masyarakat Menuju Jember Sehat” ini mengajak kepada sluruh hadirin untuk bersama mengawal terwujudnya Jember Sehat.

“Kepada semua hadirin baik dari pemerintahan daerah, tokoh masyarakat, perguruan tinggi kedinasan terkait dari daerah maupun propinsi mari kita bersama bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” papar rektor.

Rektor menyampaikan, selama ini Forum Jember Sehat (FORJES) cukup aktif dalam melakukan upaya-upaya mewujudkan masyarakat Jember yang sehat. Menurutnya, perlu kemudian dibentuk relawan-relawan ditingkat kecamatan maupun desa untuk berperan aktif dalam melakukan pendampingan.

“Kami memiliki banyak tenaga yang bisa dijadikan relawan, mahasiswa yang jumlahnya hampir 30.000 orang bisa difungsikan melalui program-program pengabdian kepada masyarakat,” imbuh rektor.

Rektor berharap, melalui sinergi berbagai unsur masyarakat yang tergabung dalam FORJES bisa mewujudkan lingkungan yang tidak hanya nyaman untuk hidup namun juga aman untuk tempat berkarya. “Kedepan kami akan segera membentuk kampung sehat dan setiap tahunnya memnggelar lomba kampung sehat agar masyarakat semakin bersemangat dalam mewujudkan Jember sehat,” pungkasnya.

Leave us a Comment