FKM Unej Gelar Baksos

Jember, 29 November 2013

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Jember (Unej) gelar Bakti Sosial di Dusun Pakis Desa Panti, Jember (23/11). Acara yang merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Kesehatan Jember berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24/11 dengan melibatkan seluruh perangkat desa setempat serta organisasi pemuda Karang Taruna.

Masyarakat mengaku sangat mendukung adanya baksos yang dilakukan oleh BEM FKM. Penyuluhan kesehatan yang diberikan sangat membantu masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Saya sangat senang sekali teman-teman mahasiswa FKM Unej punya kepedulian yang sangat besar kepada warga kami khususnya pada masalah kesehatan dan semoga ini bisa terus berkelanjutan,” ujar Kepala Desa Panti.

Bakti sosial ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Dihari pertama digelar penyuluhan kesehatan pada masyarakat dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon, pembagian bibit buah dan ditutup dengan pemutaran film edukasi kesehatan. Dibantu oleh perangkat desa setempat dan pemuda desa yang tergabung dalam karang taruna acara berjalan dengan lancar. Sebanyak 400 pohon ditanam sebagai upaya reboisasi pada lahan yang rawan longsor. (Mj)

Leave us a Comment