FKM Tampil Gemilang Dalam IPHA 2014

Jember, 2 Desember 2014

Khaidar Ali, Khairul Anwar dan Ninis Dian Ratnasari mahasiswa jurusan Fakulas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember (FKM) Universitas Jember, meraih juara pertama Lomba Karya  Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat mahasiswa dalam ajang Indonesian Public Health Awards (IPHA) 2014, (30/11).

Kompetisi ilmiah yang diikuti oleh mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia ini digelar di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM). Pada kompetisi tahun ini panitia mengusung tema “Scientific Festival Of Public Health.”

Dibawah bimbingan Dr. Isa Ma’rufi S.KM., M.Kes. tim dari Universitas Jember mampu mempresentasikan dengan baik karya yang berjudul “Smart Sheet berbasis Nutritional Assessment System.” Rupanya dari persentasi itu mereka mendapatkan apresiasi penuh dari dewan juri untuk dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami senang karena karya yang kami persentasikan mendapatkan score tertinggi dari semua finalis termasuk finalis dari UI yang sebelumnya telah mempresentasikan karyanya,” ujar Khaidar Ali.

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Ali ini, timnya mendapatkan nilai paling tinggi diantara yang lain dikarenakan gagasan yang telah di buat timnya sangat berpotensi untuk dapat diimplementasikan. “Karya kami paling berpotensi diantara karya yang lain yang juga akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya dalam mengatur pola konsumsi,” pungkas Ali. (Mj)

Leave us a Comment