FKIP Gelar Seminar Nasional

Jember, 17 Desember 2013

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember gelar seminar nasional untuk mensukseskan kurikulum 2013. Seminar Nasional Lesson Study dengan tema Peran Lesson Study Dalam Mensukseskan Kurikulum 2013 di laksanakan di Lantai III Rektorat Universitas Jember (16/12). Seminar Nasional ini diikuti oleh mahasiswa dan guru yang berjumlah 215 peserta. Acara seminar nasional langsung di buka oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D.

Dalam sambutan pembukaan seminar nasional, Rektor Universitas Jember berharap agar seminar nasional lesson study dapat di ikuti sebaik-baiknya untuk dapat di pahami karena banyak sekalii kendala yang di hadapi oleh para guru dalam menerapkan kurikulum 2013 yang baru. “Banyak sekalii kendala yang disampaikan oleh para guru dalam penerapan lesson study seperti keterbatasan jumlah pengajar dengan jam belajar yang ketat serta peran lesson study dalam mensupport strategi pembelajaran untuk membangkitkan semangatbelajar siswa yang terkait dengan kurikulum 2013”, ungkap Rektor.

Ketua panitia seminar nasional lesson study,Prof. Dr. Suratno, M.Simenyatakan bahwa banyak sekali kendala yang dirasakan oleh sekolah terhadap kurikulum 2013. “Sehingga seminar nasional lesson study bertujuan untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh sekolah, karena terdapat sekolah yang menerapkan lesson study namun banyak juga sekolah yangsampai saat ini belum menerapkan lesson study” tutur Suratno.

Adanya permasalahan terkait penerapam lesson study maka FKIP Unej menggelar seminar nasional yang diharapkan dapat mencari solusi terbaik dalam menerapkan lesson study. “Di akhir acara seminar nasional akan ada diskusi panel dan diharapkan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya untuk menyiapkan proses pembelajaran agar dapat di pahami oleh para siswa” imbuh Suratno. (Sr/Mj)

Leave us a Comment