Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Luluskan 22 Orang Dokter Gigi Baru

Jember 6 September 2016

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember kembali menggelar acara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode I Angkatan ke 80 Tahun ajaran 2016/2017. (6/9).  Acara Sumpah ini diikuti oleh 22 orang lulusan dokter gigi baru, sehingga  jumlah keseluruhan lulusan dokter gigi sejak berdirinya Pendidikan Dokter Gigi di Universitas Jember mencapai 1481 orang.

Pengambilan sumpah dokter gigi yang dipimpin secara langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas jember ini merupakan kegiatan akhir dari seluruh rangkaian proses pendidikan yang wajib diikuti oleh mahasiswa/lulusan Fakultas Kedokteran Gigi. Di kesempatan ini Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, drg. Rahardyan P., M. Kes, Sp. Prost, menyampaikan adanya 4 Pilar kebutuhan Profesi Dokter Gigi yang harus selalu dipenuhi. 4 pilar tersebut adalah profesionalitas, etika profesi dan legalitas, pemberdayaan anggota profesi, serta kendali mutu dan biaya.

Selanjutnya drg. Rahardyan P., M. Kes, Sp. Prost menambahkan perkembangan teknologi yang semakin pesat sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat pula. FKG Unej telah berusaha untuk membekali alumninya dengan keterampilan, kemandirian, dan kreatifitas agar kedepan alumninya mampu menjaga profesionalitas.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama , Moh.Hasan, Rektor Universitas Jember, mengingatkan para dokter gigi baru untuk selalu mengamalkan ilmu serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan Negara, serta untuk selalu menjaga nama baik almamater. (Sa)

Leave us a Comment