FK  Ambil Sumpah 37 Dokter Baru

sumpah dokter_FK_UNEJ

Jember, 28 April 2017

Fakultas Kedokteran Universitas Jember gelar pengambilan sumpah dokter periode II Tahun 2017 di Gedung Soetarjo Universitas Jember, (26/4). Dalam pengambilan sumpah dokter kali ini diikuti oleh sebanyak 37 orang dokter baru. Diusia yang sudah mencapai 17 tahun ini Fakultas Kedokteran Universitas Jember telah mengambil sumpah sebanyak 833 dokter.

“Tepat hari ini Fakultas Kedokteran yang berdiri sejak tahun 2000 lalu kini telah berusia 17 tahun. Selama melayani masyarakat khususnya layanan pendidikan kedokteran FK UNEJ telah banyak menorehkan prestasi baik nasional ataupun internasional,” ujar dr. Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Enny memaparkan, selama tiga periode terakhir, dokter lulusan FK Universitas Jember berhasil menempati peringkat 2 nasional dalam tes uji kompetensi dokter. Selain itu, berdasarkan surat keputusan dari lembaga akreditasi pada tahun 2016 Fakultas kedokteran Universitas Jember mendapatkan akreditasi A.

“Alhamdulillah untuk pendidikan kedokteran dan pendidikan profesinya kami meraih nilai A. jadi tidak ada alasan bagi lulusan Universitas Jember untuk tidak percaya diri atau bahkan merasa rendah diri,” imbuh dekan.

Sementara itu Wakil Rektor I, Drs. Zulfikar, Ph.D, yang turut hadir dalam acara sumpah dokter ini menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerja keras seluruh sivitas akademika Fakultas Kedokteran sehingga meraih akreditasi A.

“Saya ucapkan selamat atas diraihnya akreditasi A Fakultas Kedokteran tahun 2016. Akreditasi A ini merupakan hal yang membanggakan bagi kami, mengingat proses untuk meraih akreditasi A ini merupakan yang paling cepat,” ujar Zulfikar.