FEB UNEJ BANGGA JURUSAN IESP AKREDITASI A

DSC_3894

Jember, 27 Juli 2017

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember gelar yudisium periode I tahun akademik 2017/2018. Yudisium periode ini diikuti oleh 195 peserta yudisi. Ditengah – tengah acara yudisium berlangsung Dekan FEB mendapat kabar bahwa salah satu jurusannya tepatnya jurusan IESP telah mendapatkan akreditasi A. Menurut Muhammad Miqdad, momentum yang ditunggu-tunggu akhirnya datang karena dengan kerjasama tim yang sangat kompak, kordinatif, dan solid di dalam menghadapi visitasi dari BAN-PT sehingga Ilmu Ekonomi Pembangunan (IESP) yang sebelumnya belum mendapatkan akreditasi A akhirnya sekarang jurusan IESP sudah berakreditasi A,” ujar Dekan FEB kepada para yudisi.

Dia juga menambahkan bahwa Universitas Jember bekerja sama dengan Pemkab Bondowoso membuka kampus 2 yang program studinya Ekonomi Syariah dan Akuntansi. Persiapannya khusus bagi FEB Unej yaitu mempersiapkan rekrutmen dosen – dosen baru yang itu juga akan didampingi langsung oleh dosen – dosen senior dan akan ditempatkan di kampus 2 Universitas Jember di Kabupaten Bondowoso. Sedangkan persiapan PK2MABA yang di Bondowoso akan dilaksanakan sendiri di Kabupaten Bondowoso dan yang terakhir sistem pembelajarannya harus standart.

Selain itu, ditemui seusai acara, salah seorang lulusan magister akuntansi cumlaude, Indrawaty,SE,M.Akun menjelaskan “peran fakultas sangat penting bagi kelulusannya selain dosen pembimbing yang sangat membantu menyelesaikan thesis saya tentunya saya yang aktif dan tekun mengerjarkan tugas saya sebagai mahasiswa,” tutur mahasiswi IPK 4.00.

Dia juga menambahkan bersyukur bisa mendapatkan IPK sempurna karena saya berusaha menjadi mahasiswa yang baik dan dengan cara yang smart apalagi saya juga bekerja serta harus pandai membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan mahasiswa. Suka duka menjadi mahasiswa intinya harus ada yang dikorbankan apalagi saya sebagai ibu rumah tangga dan pekerja kantoran, serta sabtu minggu tetep masuk untuk menyelesaikan thesis saya. Harapannya untuk FEB Unej itu sendiri, harus lebih mempertahankan prestasinya dan bisa lebih bersaing secara unggul di perguruan tinggi di Indonesia. (nis)