Fandi Achmad Dan Annisa Zahra Terpilih Sebagai Duta Kampus 2014 Universitas Jember

Jember, 12 November 2014

Setelah melalui proses seleksi yang panjang dan persaingan yang sangat ketat, akhirnya Fandi Achmad Purbantoro dan Annisa Zahra terpilih sebagai Duta Kampus Universitas Jember. Pasangan mahasiswa dan mahasiswi ini akan menjadi semacam model yang akan mempromosikan Universitas Jember baik di level regional, nasional, maupun internasional.

Fandi achmad Purbantoro yang merupakan mahasiswa FKIP dan Annisa Zahra mahasiswi FTP ini akan menjadi semacam brand ambassador bagi Universitas Jember. Pemilihan Duta Kampus ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Universitas Jember sejak berdiri 50 silam.

Malam Grand final duta kampus Universitas Jember yang digelar di Gedung Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Rabu (5/11) berlangsung dengan begitu meriah. Pendukung dari 10 pasang finalis turut menyaksikan jagoan mereka saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para dewan juri.

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc, PhD mengatakan, pemilihan Duta kampus dalam rangka untuk menciptakan duta yang bisa mempromosikan Universitas Jember dengan baik. Menurutnya, mereka akan mempromosikan Universitas Jember dengan masa bhakti selama dua tahun.

“Mereka semua memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dengan baik seperti yang telah dilakukan saat masa karantina di Surabaya beberapa waktu lalu,” ujarnya

Rektor menjelaskan, kriteria dalam pemilihan duta kampus ini tidak hanya berdasarkan pada fisik namun dari banyak factor penilian. “Banyak hal yang dinilai mulai dari kepridian, sikap sosial, dan pengetahuan mereka tentang Unej dan Kabupaten Jember,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment