Fakultas Teknik Universitas Jember Juara Favorit Di Ajang CBR 2016 Universitas Lampung

Jember, 22 April 2016.

Fakultas Teknik Universitas Jember menjadi Juara favorit dalam ajang Civil Brings Revolution (CBR) 2016 yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (18-22/4). Titel juara favorit diraih setelah tiga tim yang turun, semuanya berhasil meraih juara. Dua tim yang turun di ajang Lomba Beton Nasional, meraih juara ketiga dan juara harapan dua. Sementara satu tim yang berlaga di ajang Lomba Perencanaan Bangunan Gedung berhasil membawa pulang juara satu.

Ditemui di kampus Fakultas Teknik (22/4), Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Universitas Jember, Sumardi, ST., MT, menjelaskan jika tim yang turun pada Lomba Beton Nasional menggunakan limbah sebagai bagian dari bahan pembuatan beton. “Penggunaan limbah ini sesuai dengan tema lomba yang menekankan pada inovasi beton ramah lingkungan, dengan memanfaatkan limbah potensial daerah,” katanya. Sumardi lantas mencontohkan, penggunaan limbah tutup botol plastik dan abu sekam padi yang digagas oleh Elvira Fidiana, Enggal Triantoro dan Anggraini Sulistyo berhasil mendapatkan juara ketiga. Sedangkan Nurcahyati, Tri Susanto dan Ahmad Ulul Albab meraih juara harapan dua.

  Sementara itu tim yang berlaga pada Lomba Perencanaan Bangunan Gedung terdiri dari Dany Rahmatullah, Dicky Darmawan dan Arif Pungky Setyawan, meraih juara pertama setelah rancangan mereka yang menampilkan rancangan apartemen yang aman, ekonomis dan berwawasan lingkungan dinilai oleh dewan juri layak diganjar sebagai juara pertama. “Pencapaian prestasi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember di Universitas Lampung ini sungguh membanggakan, apalagi bulan lalu tim dari Fakultas Teknik juga menjadi juara satu dalam lomba beton di Institut Teknologi Surabaya,’ tambah Sumardi. (iim)

2 Comments

  • Mochammad Asyhar
    Reply

    Mantabs. Selamat ya… Terus berprestasi biar Universitas Jember menjadi kampus bergengsi apalagi sudah mendapat akreditasi A.
    Keren.

  • Mahros Darsin
    Reply

    Alhamdulillah
    Turut bersyukur dan bangga jadi warga FT Unej.
    Maju terus rek!!!

Leave us a Comment