Fakultas Kedokteran Gigi Melantik 45 Dokter Gigi Baru

Jember, 14 Mei 2014

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi angkatan 71 periode tiga, Selasa (13/5). Acara yang dikuti oleh 45 orang lulusan ini dilaksanakan di aula serba guna Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah Rektor Universitas Jember, PDGI Cabang Jember dan orang tua serta keluarga calon dokter gigi.

Semenjak berdirinya Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, telah berhasil meluluskan sebanyak 1249 Dokter Gigi yang tersebar keseluruh Indonesia. Sedangkan untuk lulusan angkatan yang ke 71 tahun 2014 ini, lulusan terbaik diraih oleh drg. Muhammad Arif, Skg  dengan predikat memuaskan dengan IPK 3,27.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. mengatakan, walaupun sudah mendapat gelar dokter gigi proses belajar harus terus dilanjutkan. Menurutnya seiring dengan perkembangan jaman ilmu pengetahuan juga akan terus berkembang. “Seiring dengan perkembangan jaman masalahpun akan berkembang maka dari itulah, jangan pernah merasa lelah untuk belajar. Sehingga masalah yang baru menjadi pelajaran dan kita dapat memberikan solusinya,” ujar rektor.

Senada dengan itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember drg. Hernijati, M.Kes. menyampaikan,  seiring dengan perkembangan teknologi pengobatan penyakit mulut dan gigi juga terus berkembang. Maka dari itu menurutnya, para lulusan baru harus selalu menambah wawasan ilmu pengetahuannya baik melalui pendidikan formal maupun informal. “Jangan hanya puas dengan apa yang didapat selama kuliah, teruslah belajar dan dalami ilmu kedokteran gigi tersebut,” pesanya kepada para dokter gigi muda Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. (Mj)

Leave us a Comment