Fakultas Hukum Sukses Selenggarakan Summer School

Jember, 27 Maret 2014

Fakultas Hukum (FH) Universitas Jember sukses menggelar event internasional summer school untuk yang ke dua kalinya. Acara ini digelar pada Selasa malam (24/3) dan dipusatkan di Hall Room Hotel Panorama Jember yang diikuti oleh 13 negara peserta dari  Asia dan Eropa.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum menyampaikan, acara summer school tahun ini cukup sukses jika dibandingkan dengan yang pertama. Pagelaran summer school yang pertama hanya dihadiri oleh tiga negara. “Acara summer school kali ini cukup sukses yang diikuti oleh 13 negara yaitu Brunai Darusalam , Malaysia, Singapura, Filipina Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Jepang, Korea, China, Dan Jerman,” paparnya.

Menurutnya, tujuan dari digelarnya acara summer school adalah untuk memperluas kerjasama pendidikan Fakultas Hukum dengan lembaga pendidikan negara lain. “Acara ini bertujuan untuk kerjasama internasional baik dalam pertukaran mahasiswa ataupun dosen selain bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang ada di Jember maupun di luar Jember,” imbuhnya.

Lebih jauh Dr. Widodo Ekatjahjana menyampaikan pada summer school kali ini peserta juga disuguhi dengan acara culture and improvement program. Acara ini merupakan bertujuan untuk mempekenalkan budaya Indonesia serta mengembangkannya . “Dalam acara ini panitia memakai pakaian adat, hiburan music dan tari Bali serta dekorasi dan tempat bernuansa culture yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Edy Mulyono SH, MHum selaku ketua panitia menjelaskan, acara tersebut diadakan di 3 kota yakni Surabaya, Probolinggo dan terakhir di Jember. Sebelum tiba di Kampus Universitas Jember seluruh peserta diajak untuk menikmati keindahan wisata alam yang ada diwiliyah Jawa Timur. Tempat yang menjadikan sasaran adalah kawasan wisata Bromo Probolinggo. ”Bromo dipilih sebagai lokasi wisata karena merupakan salah satu taman nasional terbaik di Indonesia dengan berbagai kultur budaya yang terdapat di sana,” paparnya. (Mj)

Leave us a Comment