Fakultas Hukum Sabet Juara I Rektor Cup 2017

RektorCup

Jember, 23 Oktober 2017

Tim Paduan Suara Fakultas Hukum tampil memukau dewan juri dan penonton dalam gelaran Festival Paduan Suara Rektor Cup Antarfakultas XVI.  Menyanyikan lagu wajib “Bukit Kemenangan” dan lagu pilihan dengan judul “Kawarine”, tim Fakultas Hukum mampu tampil dengan ketepatan nada, sonoritas, dan intepretasi lagu yang baik, didukung dengan koreografi yang energik sesuai dengan isi di lagu pilihannya. Hal ini membuat dewan juri yang terdiri dari Iswanhari dari Surabaya, A. Lilik Slamet Raharsono yang juga pendiri UKM Paduan Suara Universitas Jember, serta Solly Pigawahi dari Malang memberikan skor tertinggi kepada tim ini. Mereka berhak membawa pulang piala bergilir Rektor Universitas Jember dan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Jember , Dulkhalim, S.H., M.H, menyampaikan event seperti ini adalah ajang untuk mengukur prestasi masing-masing tim paduan suara, sehingga bisa diketahui sejauh mana hasil dari latihan selama ini. Dulkhalim, S.H., M.H berharap setiap peserta terus menjaga sportifitas dan menjaga nama baik fakultas dan program studi sehingga akan muncul suasana kompetisi yang baik.

Sementara itu Ketua Panitia,  Mira Wardina, mengatakan, lomba yang di gelar di gedung Soetardjo Universitas Jember ini (21/10) merupakan acara rutin yang diselenggarakan UKM Paduan Suara Universitas Jember setiap dua tahun sekali. Mira Wardina menambahkan, karena satu dan lain hal pada tahun ini tidak semua fakultas bisa mengikuti acara Festival Paduan Suara Rektor Cup Antarfakultas  XVI. “dari lima belas fakultas dan program studi di kampus Tegalboto, hanya ada 10 fakultas yang berpartisipasi menjadi peserta. Untuk lomba terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama diikuti oleh empat peserta dilaksanakan pada sore hari,  dan enam peserta berlaga pada sesi malam hari,” ujarnya.

Hasil lomba selengkapnya adalah juara 1 diraih oleh Fakultas Hukum, juara 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juara 3 Fakultas Ilmu Budaya. Untuk gelar juara Harapan 1 diraih oleh Fakultas Teknologi Pertanian, Harapan 2 diraih oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Harapan 3 diraih oleh Fakultas Pertanian. (did)