Fakultas Ekonomi Universitas Jember Beralih Nama Menjadi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Jember, 16 Juni 2016

Fakultas Ekonomi Universitas Jember kini berganti nama. Berdasarkan surat keputusan Rektor Universitas Jember Nomor 7695/UN25/KL/2016 tertanggal 13 Juni 2016 Fakultas Ekonomi (FE) resmi berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pergantian nama tersebut kemudia ditandai dengan digelarnya tasyakuran dan peresmian FEB yang dipimpin oleh Pembantu Rektor III Prof. Dr. Moh. Saleh yang juga guru besar di FEB Universitas Jember. “Alhamdulillah proses pengajuan perubahan nama yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi yang dimulai sejak tahun 2008 lalu akhirnya terkabul juga, kerja keras dan kesabaran teman-teman kini sudah berbuah manis, sekarang namanya bukan Fakultas Ekonomi lagi tetapi sudah ada tambahan kata Bisnis,” ujar Prof. Saleh saat memberikan sambutan dalam acara peresmian FEB, Selasa (14/6).

Prof. Saleh berharap, perubahan nama FE menjadi FEB ini dapat menguatkan posisi FEB Universitas Jember yang tidak hanya memiliki Studi Ilmu Ekonomi, tetapi juga Manajemen dan Akuntansi. “Alhamdulillah tahun ini ada tambahan program studi baru yaitu program studi Ekonomi Islam dan sudah masuk dalam jurusan yang bisa dipilih melalui jalur SBMPTBR tahun ini dengan kuota sebanyak 80 mahasiswa,” paparnya.

Sementara itu Dekan FEB, Dr. M. Fathorrazi, M.Si mengaku sangat bersyukur atas diresmikannya Fakultas Ekonmi dan Bisnis. Menurutnya, dengan adanya perubahan nama tersebut juga harus diiringi dengan semangat baru untuk prestasi yang lebih baik. “Perubahan nama akan kita tindak lanjuti dengan perubahan visi dan misi. Bahkan kita sudah memiliki sesanti yang baru, yakni winayang tiyas luhur nabekti yang artinya kurang lebih menggerakkan hati yang luhur untuk berbakti kepada nusa bangsa dan lembaga,” tuturnya. Tasyakuran perubahan nama FE menjadi FEB Universitas Jmeber tersana lebih spesial, pasalnya bertepatan dengan hari ulang tahu ke 53 Dekan FEB, Dr. Fathorrazi.(moen)

Leave us a Comment