Fakultas Ekonomi Juara I Lomba Tari Petik Kopi

Fakultas Ekonomi Universitas Jember berhasil meraih Juara I  dalam Lomba Tari Petik Kopi Antar Fakultas di Universitas Jember dalam Rangka Festival Tegal Boto Tahun 2015 yang digelar di Gedung Soetardjo Universitas Jember (25/10).

Menurut ketua panitia Drs.Wisasongko, M.A., peserta Lomba Tari Petik Kopi pada tahun ini diikuti oleh 129 penari yang mewakili 12 Fakultas/Program Studi setara Fakultas di Lingkungan Universitas Jember. “Ada peningkatan dibandingkan tahun kemarin yang diikuti 98 penari dari 10 Fakultas/Program Studi setara Fakultas” jelasnya.  Wisasongko menambahkan sebagai persiapan lomba, para peserta telah mengikuti pelatihan bersama yang materinya berupa pembetulan dan pelurusan serta pendalaman filosofi yang terkandung dari Tari Petik Kopi oleh Bapak Suparmin Ras, pencipta Tari Petik Kopi.

“Pada Lomba kali ini kami mengundang tiga dewan juri yang semuanya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di tingkat nasional bahkan tingkat internasional, ketiga nya adalah Suparmin Ras penggiat seni tari sekaligus pencipta Tari Petik Kopi yang pernah tampil di berbagai negara Jepang, Itali, Perancis Inggris dan Amerika Serikat, yang kedua Slamet Riyadi, S.Pd., M.Si. tokoh dan juri nasional yang pernah tampil di Darwin Australia, yang ketiga adalah Prof. Dr. Ayu Sutarto, M.A. budayawan yang telah mendapat penghargaan dari presiden.“ tambahnya.

Sementara itu hasil lomba secara keseluruhan sebagai Juara II diraih oleh  Fakultas sastra sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Juara III. Para pemenang ini mendapatkan tropy, sertifikat dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Pembantu Rektor III Universitas Jember, Prof. Dr. M. Saleh.(Tfk/Dian)

Leave us a Comment