drg. Vanda, Lulusan Terbaik Program Profesi Dokter Gigi Angkatan 83

DRGBaru

Jember, 8  Juni 2017

Dokter gigi Vanda Ayu Kartika Hediana menjadi lulusan terbaik Program Profesi Dokter Gigi Angkatan 83, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas (FKG) Jember. Atas prestasinya ini, drg. Vanda memperoleh penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dekan FKG, drg. Rahradyan parnaadji, M.Kes., Sp.Prost dalam upacara pelantikan dan penyumpahan dokter gigi yang digelar di aulan FKG Universitas Jember (7/6).

Dokter Vanda yang asli Situbondo menjadi yang terbaik diantara 22 lulusan yang dilantik hari itu setelah mencetak IPK 3,32. “Saya bersyukur dapat meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, sungguh butuh perjuangan dan kerja keras. Namun semua pengorbanan beserta suka duka terbayar lunas hari ini,” ujarnya. Vanda juga menyampaikan terima kasih kepada sang almamater sambil berharap FKG Universitas Jember terus berkembang dan makin lengkap fasilitasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Dekan FKG Universitas Jember meminta agar segenap lulusan yang hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya selalu belajar walaupun sudah meninggalkan kampus. “Perkembangan dunia kedokteran gigi makin pesat, sementara tantangannya makin berat. Oleh karena itu teruslah belajar agar menjadi dokter gigi yang profesional,” pesan Rahardyan. Hingga kini FKG Universitas Jember telah meluluskan 1.539 dokter gigi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pesan senada disampaikan oleh Zulfikar, Wakil Rektor I yang hadir mewakili Rektor Universitas Jember. Dirinya mengingatkan agar segenap dokter gigi baru selalu mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama menuntut ilmu di Kampus Tegalboto, dengan cara memberikan layanan kesehatan gigi kepada masyarakat. “Jaga nama baik almamater Universitas Jember dimana pun Anda semua berada, karena pada hakikatnya Anda adalah duta kampus Tegalboto,” pesan Zulfikar. (nis)