dr. Yeni: Bangga Menjadi Lulusan Universitas Jember

Jember, 15 April 2014

Rona bahagia terpancar jelas di wajah 44 dokter muda yang mengikuti upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Baru periode I tahun 2016 yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Jember  (13/4). Dan salah satu dokter yang merasakan kebahagiaan itu adalah dr. Yeni Tripuspita Ningrum, S.Ked. “Bahagia karena kerja keras selama ini terbayar lunas, sekaligus bangga menjadi dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jember,” ujar Yeni.

Menurut Yeni, kebanggaan ini bukannya tanpa alasan, karena selama menjalani proses perkuliahan di Kampus Tegalboto dirinya ditempa menjadi dokter yang tangguh, antara lain dengan dibekali materi-materi yang benar-benar dibutuhkan saat melakukan penanganan masalah kesehatan dirumah sakit. “Jika mengingat masa kuliah, jadwalnya memang padat dan sangat melelahkan, namun proses yang dijalani sebanding dengan hasil yang saya dapatkan hari ini,” ujarnya saat memberikan kesan dan pesan mewakili koleganya dalam acara yang digelar di gedung Soetardjo.

Gadis kelahiran Mei 1992 ini kemudian mengatakan, dalam proses perkuliahan dirinya dibimbing oleh para tenaga pengajar yang sangat berkompeten dibidangnya. Beragam teori mengenai penyakit dan penangannya juga diberikan secara lengkap dengan penyampaian yang sangat mudah dimengerti. “Peralatan dan perlengkapan praktek yang ada di kampus saat ini  sudah bagus dan lengkap, sehingga saat masuk di rumah sakit kita sudah tidak gagap lagi dalam menggunakannya,” ujar gadis yang hobi membaca ini.

Pada kesempatan yang sama, dr. Hairrudin, M.Kes Pembantu Dekan I Fakultas Kedokteran, menyampaikan apresiasinya kepada para dokter muda yang hari itu disumpah dan dilantik.  Pasalnya selama ini, tingkat kelulusan Uji Kompetensi Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jember selalu masuk dalam deretan sepuluh besar nasional. “Bahkan dr. Yeni Tripuspita Ningrum, S.Ked menduduki peringkat ke delapan secara nasional dalam Uji Kompetensi Dokter,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan, dalam sambutannya meminta agar para dokter muda lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jember tidak henti-hentinya meningkatkan kompetensi dan terus menuntut ilmu. “Kita terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas proses belajar mengajar, serta melengkapi sarana dan prasarana di Universitas Jember, termasuk di Fakultas Kedokteran. Harapannya agar kualitas dokter lulusan Universitas jember makin bagus,” kata Moh. Hasan. (moon/lid)

Leave us a Comment