Donor Darah Ramadhan

Jember 25 Juli 2014

Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Jember gelar bakti sosial Ramadhan berupa Donor Darah. Acara yang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) ini digelar di pelataran Masjid Al-Hikmah Universitas Jember, (14/7). Selain itu acara ini juga didukung penuh oleh UDD (Unit Donor Darah) Jember.

Berbeda dengan acara donor darah dibulan lainnya, pada acara donor darah kali ini digelar malam hari di mulai dari jam 19.30 – 22.00 WIB. Hal itu dikarenakan pada siang hari warga sedang menjalankan ibadah puasa.

“Siang hari masyarakat pada puasa takutnya bisa membatalkan puasa tapi kalo malam kan sudah berbuka jadi yang mau donor tenaganya sudah penuh,” ujar Rina ketua pelaksana. Menurutnya sebelum kegiatan berlangsung pihak panitia melakukan publikasi dengan membagikan pamflet kegiatan donor darah dan juga melalui media informasi yang disiarkan di Masjid Al – Hikmah Universitas Universitas Jember.

“Banyak dari jamaah yang melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al-Hikmah Universitas Jember berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” imbuh Rani. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan donor darah pertama yang dilaksaakan di bulan ramadhan, namun acara dapat berjalan lancar dan sukses dengan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 22 kantong. (Mj)

Leave us a Comment