Dokter Gigi Harus Mampu Memberikan Pelayanan Lebih Baik

Jember, 17 Juli 2014

Di era komunikasi yang semakin canggih, masyarakat tampaknya semakin haus akan informasi di segala bidang dengan cepat dan tepat. Hal ini juga terjadi dalam dunia kedokteran gigi. Masyarakat semakin kritis, sehingga akan banyak bermunculan pertanyaan-pertanyaan seputar kesehatan gigi dan mulut terkini. Dari hari ke hari dokter gigi akan menemui tuntutan untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut menjadi lebih baik.

Dekan Fakultas Kedokteran gigi drg. Hj. Herniyati, M.Kes mengatakan untuk menjawab tantangan tersebut maka para dokter gigi harus terus mengembangkan diri baik secara formal ataupun mengikuti kursus, pelatihan ataupun seminar yang ada. Perkembangan teknologi dalam dunia kesehatan khususnya pada kesehatan gigi dan mulut juga sedemikian cepat, diharapkan para dokter gigi mampu mengimbangi kecepatan perkembangan teknologi tersebut.

Isu tersebut disampaikan drg. Hj. Herniyati, M.Kes pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan dokter gigi baru periode IV angkatan ke-72 tahun akademik 2013-2014 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember(15/7). Acara yang digelar di gedung serba guna FKG ini diikuti oleh 14 orang lulusan.

drg. Ardiansa Norma Dinata S.KG. perwakilan para lulusan mengaku bangga bisa menjadi seorang dokter gigi lulusan Universitas Jember. “Segudang prestasi baik nasional maupun internasional telah diraih oleh Fakultas Kedoteran Gigi kita tercinta ini, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memiliki memiliki rasa bangga sebagai salah satu alumni,” ujarnya saat memberikan pesan dan pesan.(Mj)

Leave us a Comment