Dharma Wanita Universitas Jember Gelar Bazaar Murah Ramadhan

Jember, 28 Juni 2016

Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember menngelar Bazaar Murah Ramadhan (24/6). Istimewanya, bazaar kali ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdangan Jember, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember serta beberapa perusahaan swasta yang ada di Jember. “Alhamdulillah, bazaar tahun ini terlaksana dengan skala yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, dengan menggandeng beberapa instansi di Jember,” jelas Priwahyu Hartanti Hasan, ketua Dharma Wanita Universitas Jember.

Priwahyu Hartanti Hasan menjelaskan, mengingat banyaknya peserta yang turut berpartispasi, maka bazaar digelar di Gedung Kauje. Sementara tahun-tahun sebelumnya cukup dilaksanakan di lobby Kantor Pusat.  “Tercatat ada 90 peserta yang berasal dari internal Dharma Wanita Universitas Jember, ditambah enam peserta dari pihak luar yang terdiri dari instansi pemerintah maupun pihak swasta. Oleh karena itu kami memakai Gedung Kauje agar lebih nyaman,” katanya lagi.

Menurut Priwahyu, jenis produk yang dijual dalam acara bazar murah Ramadhan tahun ini cukup beragam, mulai dari produk makanan kering dan basah, pakaian, sembako, serta aneka usaha. Dalam kegiatan kali ini Dharma Wanita Universitas Jember juga menyediakan beras dan gula murah. “Beras yang biasanya dijual 50 ribu rupiah per lima kilo, kami jual hanya 39.500 rupiah saja. Begitu pula untuk gula, yang biasanya 17.000 rupiah per kilo kami jual 11.000 rupiah,” ujarnya lagi.

Priwahyu menambahkan, selain bertujuan menyediakan berbagai kebutuhan menjelang lebaran dengan harga terjangkau bagi keluarga besar Universitas Jember dan masyarakat sekitar kampus, bazaar juga dalam rangka silaturahmi antar sesama anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember. “Jarang sekali kita berkumpul seperti ini terutama untuk anggota yang ada dimasing-masing fakultas, tetapi dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa bertemu,” pungkasnya. (moen/iim)

Leave us a Comment