Dexa Group Goes To Campus 2016, Singgah Di Kampus Tegalboto

Jember, 15 Juni 2016

Universitas Jember menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipilih oleh Dexa Group, salah satu perusahaan farmasi ternama di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia-nya. Pada tahun ini, Dexa Group mengunjungi langsung 40 kampus di Indonesia guna merekrut lulusan potensial dalam sebuah program yang dinamakan Dexa Group Goes To Campus 2016. Untuk pelaksanaan di Kampus Tegalboto, Dexa Group Goes To Campus 2016 mengambil tempat di Aula Gedung Student Advisory Center (SAC) Universitas Jember (13/6). Tercatat 110 lulusan dan mahasiswa tingkat akhir Universitas Jember mengikuti kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember Prof. Dafik, M.Sc.,Ph.D

Menurut Joanna Rachel Octarina, S.Psi., Corporate Branding Dexa Group, pihaknya memilih Universitas Jember sebagai salah satu sumber rekrutmen SDM karena lulusan Kampus Tegalboto dinilai memiliki kualitas yang baik. “Sudah banyak lulusan Universitas Jember, misalnya dari Fakultas Farmasi yang diterima kerja di perusahaan Dexa Group, prestasinya pun memuaskan,” ujar Joanna.

Tidak hanya menjadi ajang rekrutmen saja, Dexa Goes To Campus 2016 juga menggelar kegiatan seminar perkembangan marketing dalam dunia kefarmasian, serta persiapan memasuki dunia kerja yang dipungkasi dengan open recruitment. “Kami ingin memberikan pemahaman mengenai seluk beluk dunia marketing farmasi kepada mahasiswa tingkat akhir maupun lulusan farmasi dan apoteker di Universitas Jember, beserta peluang yang ada,” imbuh Joanna.

Sementara itu dalam pengarahnya, Prof. Dafik, M.Sc.,Ph.D berpesan kepada para peserta Dexa Group Goes To Campus agar bisa memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meniti karir, khususnya di bidang kefarmasian. Menurutnya, LP3 Universitas Jember akan memperbanyak kerjasama dengan stakeholders, khususnya di dunia kerja, agar makin banyak perusahaan yang menerima lulusan Kampus Tegalboto. “Acara hari ini adalah implementasi dari MoU antara Dexa Group dengan Universitas Jember,” jelas Dafik. (tfk)

Leave us a Comment