D3 KEPERAWATAN UNEJ KAMPUS LUMAJANG ADAKAN ACARA TAHUNAN NURSING FESTIVAL 2018 “The WonderfulCultureinIndonesian’s Health”

nursing_UNEJ2-768×512

Lumajang, 07 Juli 2018

Sabtu 07 Juli 2018, awal dimulainya acara Nursing Festival tahun 2018 yang diadakan di D3 Unej kampus Lumajang, acara ini dilaksanakan selama 2 hari dan pada hari kedua merupakan puncak dari acara tahunan Nursing Festival. Hari ini, pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB yang bertempat di aula D3 Unej kampus Lumajang,pembukaan diawali dengan salam dan sapa dari MC acara, dilanjutkan acara inti yaitu sambutan Arin Siska Kristian selaku ketua HIMA (Himpunan Mahasiswa) D3 Unej kampus Lumajang, dilanjutkan sambutan oleh Bapak Achlis Abdillah., S. ST.  selaku Penanggungjawab peningkatan kualitas bakat, minat dan performa mahasiswa, dan terakhir sambutan yang disampaikan oleh  Ibu Nurul Hayati., S. Kep. Ners., MM selaku koordinator Prodi D3 Unej Kampus Lumajang disertai pemotongan pita tanda dimulainya acara Nursing Festival tahun 2018.

Gambar pemotongan pit tanda dimulainya acara Nursing Festival tahun 2018.

Dalam acara ini diadakan 11 lomba dalam dua hari acara, yaitu cooking, smart nurse, kaligrafi, desain grafis, perawat terampil, promosi kesehatan, film pendek, hand hygience dance, mahasiswa teladan, nurse got a talent, nurse fashion carnival.

Gambar Lomba Perawat Terampil dan Smart Nurse

Gambar Lomba Promosi Kesehatan dan Kaligrafi

CeremonyNursing Festival berjalan lancar tanpa hambatan. Yang mana antusias dari civitas akademika yang telah hadir dan ikut berpartisipasi pada ceremonyNursing Festival ini, antara lain: Bapak dan Ibu dosen D3 Unej Kampus Lumajang, staf kependidikan juga perwakilan mahasiswa dari tingkat 1, 2 dan 3. Usai acara ceremonypembukaan Nursing Festival, dilanjutkan dengan acara lomba Smart Nurse, diikuti dengan lomba Cooking, Perawat Terampil, Desain Grafis, Promosi Kesehatan dan Kaligrafi.

FindiPradana selaku ketua Panitia acara Nursing Festival tahun 2018, mengangkat tema “The WonderfulCultureinIndonesian’s Health”. Di mana menurutnya, bahwa seorang perawat itu identik dengan sehat, juga karena ia menyukai budaya maka keinginannya yaitu menyatukan budaya dengan lingkungan yang sehat.

“Adapun tujuan saya dengan tema tersebut juga untuk menyatukan teman-teman sejawat yang memiliki perbedaan budaya tetapi masih dapat bersatu dan kompak juga kerja sama,” ucap Findi. “Lomba-lomba yang saya adakan juga tidak lepas dari kebiasaan sehari-hari mahasiswa dan juga tidak lepas dari acara Nursing Festival sebelumnya, yaitu Smart nurse, Kaligrafi, Desain Grafis, Cooking, Nurse A Got Tallent, Film Pendek, HandHygiene, Mahasiswa Teladan, Promosi Kesehatan, Perawat Terampil dan lomba yang paling ditunggu tunggu yaitu NursingFashionCarnival,” tambahnya.

Findi mengatakan bahwa, ia berkesan senang dengan acara tahunan Nursing Festival kali ini, dikarenakan antusiasnya dan respons daricivitas akademika yang menghadiri dan mengikuti serta memeriahkan lomba-lomba yang telah diadakan acara tahunan kali ini. “Meski sebelumnya juga banyak kendala dan kesulitan untuk mengadakan acara ini tapi Alhamdulillah bisa terselesaikan dengan tepat waktu,” kata Findi.

“Acara ini semata- mata tidak mencari menang, kalah tetapi bagaimana guyup,rukun kebersamaan antara tingkat satu, tingkat dua,dan tingkat tiga termasuk dengan dosen dan mahasiswa. Juga semua merupakan wujud untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi,” pesan Bapak Achlis Abdillah., S. ST.  selaku dosen.

Gambar Penyerahan Hadiah dan Sertifikat Pemenang Lomba Juara Umum

Di puncak acara diumumkan bagi pemenang juara lomba, dan dari beberapa lomba yang ada peserta yang mendapatkan juara terbanyak akan mendapatkan piala bergilir juara umum acara Nursing Festival tahun 2018. Sehingga dari hasil penilaian para juri telah ditentukan pemenang juara umum Nursing Festival tahun 2018, yaitu diraih oleh peserta All Star di mana All Star merupakan gabungan dari mahasiswa tingkat 3 A, B dan C.(lmj)