BRI Serahkan Mobil Penyapu Jalan Untuk Universitas Jember

IMG_5527

Jember, 22 Februari 2019

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan mobil penyapu jalan untuk Universitas Jember. Mobil penyapu jalan merk Karcher buatan Jerman senilai tujuh ratus juta rupiah lebih ini diserahkan langsung oleh Teguh Agung Prihadi, Pimpinan Cabang BRI Jember kepada Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember di halaman gedung rektorat (22/2). Menurut Teguh Agung Prihadi, bantuan mobil penyapu jalan diharapkan mampu menunjang kebersihan kampus Tegalboto, yang sudah lama dikenal sejuk dan hijau.

Dalam sambutannya, Teguh menjelaskan bantuan BRI kali ini juga dimaksudkan sebagai apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin diantara kedua lembaga. “BRI dan Universitas Jember memiliki hubungan kerjasama yang baik, bahkan sebagian besar transaksi keuangan Universitas Jember dilaksanakan melalui BRI. Semoga bantuan mobil penyapu jalan ini membantu menjaga kebersihan kampus Tegalboto, pasalnya kampus yang bersih, nyaman, dan sejuk tentunya meningkatkan mutu pembelajaran,” imbuh Teguh. Untuk diketahui, selama ini BRI banyak mendukung Universitas Jember, diantaranya dengan memberikan beasiswa untuk mahasiswa, dan merekrut lulusan terbaik dari kampus Tegalboto.

Bantuan dari BRI disambut baik oleh Moh. Hasan. Menurutnya dengan luasan kampus Tegalboto yang hampir seratus hektar, tentu tugas menjaga kebersihan menjadi tantangan tersendiri, apalagi kampus Tegalboto juga dimanfaatkan oleh masyarakat Jember. “Kampus Tegalboto telah menjadi salah satu ruang publik bagi warga Jember, untuk berolahraga hingga sekedar bersantai. Banyaknya pepohonan yang ada juga berkontribusi memasok oksigen dan menjaga cadangan air bagi lingkungan sekitar. Untuk itu kami sangat berterima kasih atas bantuan mobil penyapu jalan dari BRI yang meringankan beban kawan-kawan dari seksi kebersihan,” tutur Moh. Hasan yang pagi itu didampingi Wakil Rektor I dan II, serta pejabat lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Jember, didampingi Pimpinan Cabang BRI Jember. Potongan tumpeng diberikan kepada Warnoto yang menjadi koordinator kebersihan Kampus Tegalboto. “Saya berpesan agar kawan-kawan di seksi kebersihan mampu menjaga dan merawat mobil penyapu jalan ini agar mampu berfungsi dengan maksimal, jaga amanah ini apalagi harganya yang mahal,” imbuh Moh. Hasan. Acara ditutup dengan demonstrasi pembersihan jalan dengan Karcher, mobil penyapu jalan bantuan BRI. (iim)