BRI Serahkan Bus Untuk Universitas Jember

Bus2_bri_unej-630x330px

Jember, 1 Februari 2017

Bus_bri_unejBank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan berupa bus kepada Universitas Jember. Bus berkapasitas dua puluh lima tempat duduk ini langsung diserahkan oleh I.B. Suamba Manuaba, wakil kepala kantor wilayah BRI Malang, kepada Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember dalam sebuah upacara sederhana di halaman depan gedung Rektorat dr. R. Achmad kampus Tegalboto (1/2). Turut menyaksikan acara ini, kepala cabang BRI Jember, Taufik Hidayat beserta staf.

Dalam sambutan penyerahannya, I.B. Suamba Manuaba berharap agar bus dari BRI dapat bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar di kampus Tegalboto. “Bantuan berupa bus ini sebagai perwujudan penghargaan atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik antara BRI dengan Universitas Jember, yang telah dibina semenjak tahun 2002 lalu,” kata I.B. Suamba Manuaba. Dirinya juga berharap agar jalinan kerjasama diantara dua institusi dapat berkembang lebih baik di masa yang akan datang. “Dengan modal sebagai bank dengan asset di atas seribu trilyun, BRI siap melayani sivitas akademika Universitas Jember,” ujar I.B. Suamba Manuaba.

Sementara itu Moh. Hasan berterima kasih atas kontribusi BRI. Menurutnya, sejalan dengan perkembangan Universitas Jember, maka mobilitas mahasiswa dan dosen juga makin tinggi. Tentu saja mobilitas yang makin tinggi ini memerlukan fasilitas, salah satunya moda transportasi berupa bus. “Kerjasama antara Universitas Jember dengan BRI makin erat, hal ini ditandai dengan berbagai bentuk kerjasama, salah satunya pemberian beasiswa bagi mahasiswa Kampus Tegalboto yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu,” ujar Moh. Hasan di hadapan hadirin yang terdiri dari para dekan dan pejabat di lingkungan Universitas Jember  serta undangan dari BRI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Moh. Hasan selaku Rektor Universitas Jember dengan Taufik Hidayat, Kepala Cabang BRI Jember, dengan disaksikan Wakil Rektor III, M. Sulthon dan I.B. Suamba Manuaba. Para hadirin juga berkesempatan berkeliling kampus Tegalboto menggunakan bus sumbangan BRI. Dengan diserahkannya bus bantuan kali ini, berarti BRI telah dua kali memberikan kontribusi berupa kendaraan operasional untuk Universitas Jember. Sebelumnya, BRI juga telah membantu dua minibus jenis Elf untuk Universitas Jember. (iim)

Leave us a Comment