Berdoa Dan Berbuka Bersama Rektor Pulang Bawa Bingkisan

Jember, 4 Juli 2016

Kita semua adalah saudara yang tergabung dalam ikatan keluarga besar Universitas Jember. Sangat tidak dibenarkan manakala diantara sesama saudara saling bermusuhan. Demikan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Jember Moh. Hasan dalam acara pembagian bingkisan di rumah dinas Rektor Universitas Jember, (29/6).

Dalam acara yang menjadi agenda tahunan dalam bulan Ramadhan ini, telah disiapkan sebanyak 300 bingkisan. Bingkisan ini, dibagikan kepada para undangan yang merupakan petugas keamanan dan karyawan kontrak di lingkungan Universitas Jember.

Dalam ceramah singkatnya Moh. Hasan mengajak agar senantiasa menjaga kerukunan antara sesama rekan kerja. “Jangan sampai ada rasa benci diantara kita kepada sesama, justeru yang paling utama adalah kita seharusnya saling mengajak dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan,” ujarnya.

Moh. Hasan mengingatkan, agar seluruh karyawan bisa mengambil makna puasa selama Ramadhan. “Kita berpuasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja, namun lebih dari itu kita juga harus mampu menahan hawa nafsu dan itu juga harus kita terapkan  diluar bulan Romadhon untuk menahan hawa nafsu yang berupa kecurangan, kebohongan dan perilaku negatif lainnya baik di lingkungan kerja ataupun di masyarakat,” paparnya lagi.

Selain diisi dengan ceramah agama oleh rektor juga dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah dan doa bersama untuk kemajuan dan keselamatan bagi seluruh keluarga besar Universitas Jember  yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jember. (Moen)

Leave us a Comment