BEM FTP Peduli Penyandang Disabelitas

Jember, 2 Desember 2013

Sebagai wujud kepedulian sosial khususnya kepada para penyandang disabelitas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember (Unej) bekerjasama dengan Yayasan Peduli Anak Cacat (YPAC) Jember, menyelenggarakan sebuah acara yang membawakan tema “ Jember Menuju Kota Inklusif “ Minggu, (1/12).

Acara yang digelar di halaman depan Kampus 2 IKIP PGRI Jember, dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan aksi tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Jember sebagai kota inklusif. Dilanjutkan dengan  jalan sehat yang diikuti oleh anak-anak disabilitas, orang tua murid, wali, ataupun para guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dan masyarakat umum. Selain jalan sehat, juga digelar  lomba mewarnai khusus murid SLB.

Anang Muchlisun selaku BEM FTP menuturkan keterlibatan yang dilakukan dalam rangkaian acara peringatan HIPENCA (Hari Internasional Penyandang Cacat) adalah wujud kepedulian sosial BEM FTP. “Ini adalah wujud nyata kepedulian dari kami mahasiswa FTP terhadap masyarakat yang mungkin selama ini masih termarginalkan, kedepan kami akan terus melakukan koordinasi untuk kegiatan yang lain ,” tuturnya.

Acara ini juga mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, dinas pendidikan, pimpinan perguruan tinggi, DPRD, dan juga Bupati. Mereka diundang untuk turut memberikan dukungan dalam mewujudkan Jember sebagai kota inklusif. Dukungan itu diwujudkan dalam penandatanganan “Piagam Komitmen Bersama Jember Menuju Kota Inklusi.”  Sebagai launching dalam mewujudkan Jember menuju kota inklusif, secara simbolik dilakukan dengan pelepasan balon yang bertulisakan “ Jember Menuju Kota Inklusif .“ (Mj)

Leave us a Comment