BEM dan BPM Universitas Jember Resmi Terbentuk

Jember, 13 Desember 2016

Mahasiswa Universitas Jember kini memiliki Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM-U) tingkat universitas periode 2016-2017. Guna mensosialisasikan kepengurusan eksekutif dan legislatif mahasiswa Kampus Tegalboto ini, maka digelar kegiatan perkenalan pengurus BEM-U dan BPM-U periode 2016-2017 yang digelar di aula lantai 3 gedung rektorat (9/12). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Pembantu Rektor I, perwakilan pengurus BEM dan BPM fakultas, serta para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa  tingkat universitas.

Dalam perkenalan sekaligus sosialisasi program, Ketua BEM-U periode 2016-2017, Nadia Kurniasih, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga BEM-U dan BPM-U dapat terwujud setelah sempat vakum cukup lama. “Alhamdulillah setelah melewati empat kali sidang, pada tanggal 29 November lalu BEM dan BPM Universitas Jember akhirnya terbentuk,” kata mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi yang menamakan kabinetnya sebagai kabinet Pelopor ini. Nadia berharap, agar semua elemen mahasiswa Kampus Tegalboto membantu BEM-U dan BPM-U untuk mewujudkan program-program BEM-U dan BPM-U. “Program utama kami adalah menyiapkan Pemilihan Raya pada Maret 2017 nanti,” tambahnya.

Harapan Ketua BEM-U didukung oleh koleganya dari BPM-U, Miranda Natasya yang menjabat sebagai Sekertaris Jenderal BPM-U. Menurut mahasiswi yang kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat ini, BPM-U akan segera menggodok tata tertib Pemilihan Raya Universitas Jember. “Kami sadar BPM-U dan BEM-U periode 2016-2017 bersifat transisi, yang terbentuk guna menyiapkan kepengurusan akan datang yang lebih ideal, oleh karena itu menggelar Pemilihan Raya adalah prioritas kami,” tutur Miranda yang hadir menyampaikan program kerja BPM-U mewakili Ketua BPM-U, Ade Prasetyo yang tengah berhalangan karena sakit.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Rektor I Universitas Jember menyambut gembira terbentuknya kepengurusan BEM-U dan BPM-U periode 2016-2017. “Saya berharap agar BEM-U dan BPM-U dapat menjadi penghubung antara rektorat dengan mahasiswa, selain itu adanya perwakilan resmi mahasiswa di tingkat universitas sesuai dengan arahan Kemenristekdikti. Adanya BEM-U dan BPM-U bakal menambah bobot akreditasi Universitas Jember,” jelas Zulfikar yang hadir didampingi oleh Kepala Biro I dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Jember.

Berikut susunan kepengurusan BEM dan BPM Universitas Jember periode 2016-2017 ;

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa *

No NAMA Jabatan Fakultas
1. Nadia Kurniasih Ketua Kedokteran Gigi
2. Kurniawan Purnama Putra Wakil Ketua Teknik
3. Auliya Hidayati Sekertaris 1 Ilmu Keperawatan
4. Vistri Dela Bendahara 1 ISIP
5. Hermin Dwi Ka. Bidang Internal Ekonomi & Bisnis
6. Rifqi Rahadian Ka. Dep. PSDM Kedokteran
7. Yoshe Gassarine Ainun Nisaa Ka. Dep. Rumah Tangga Kedokteran
8. Muhammad Ridlo Ka. Bidang Sosial Politik Farmasi
9. Gesang Suryandaru Sekertaris Bid. Sosial Politik Hukum
10. Ahmad Norrifki Ka. Departemen Advokasi Ilmu Budaya
11. M. Sulthon Hakim Ka. Dep. Kajian Strategis Pertanian
12. Boby Prawono Mas Hadi Ka. Dep. Agitprop KIP
13. Ian Fandi Priyatna Ka. Bidang Humas Kesehatan Masyarakat
14. M. Nur Hamid Ka. Departemen Jaringan MIPA
15. Edwin Octavian Ka. Departemen Multimedia Sistem Informasi


Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa *

No NAMA Jabatan Fakultas
1. Ade Prasetyo Ketua Umum Teknik
2. Miranda Natasya Sekertaris Jenderal Kesehatan Masyarakat
3. Rony Ardiansyah Ketua Komisi I (Legislasi) Hukum
4. Hasroqi Abdillah Ketua Komisi II (Aspirasi) KIP
5. Ferdina Recky Ketua Komisi III (Pengawasan) Kedokteran Gigi
6. Satrio Wahyu Ketua Deputi I (Kominfo) Sistem Informasi
7. Dwi Yoga Setyorini Ketua Deputi II (Keuangan & Anggaran Ilmu Keperawatan
8. Widya Irawati Ketua Deputi III (Personalia & Administrasi) Pertanian

Keterangan * tidak semua nama pengurus dicantumkan (iim)

2 Comments

  • yusuf maulana
    Reply

    selamat siang, saya mewakili calon mahasiswa baru untuk menanyakan jadwal kegiatan masa perkenalan kampus yang simpang siur di kalangan mahasiswa baru..kami minta kejelasan agar kegiatan ospek di kmpus unej dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. terima kasih

Leave us a Comment