Banyak Alumni Universitas Jember Berprestasi Di Kota Mojokerto

Jember, 23 Februari 2016

                Kampus Tegal Boto mendadak menjadi ramai pada Selasa, 23 Februari 2016. Pasalnya iriing-iringan bus yang membawa rombongan siswa-siswa SMA Negeri 1 Mojokerto baru saja tiba di Universitas Jember. Rombongan siswa-siswa berserta guru pendamping langsung menuju gedung Sotardjo Universitas Jember. Kehadiran rombongan SMA Negeri 1 Mojokerto yang sedang melakukan kegiatan study tour ini langsung disambut oleh Biro I Bidang Akademik Dul Halim, SH, MH.

Dalam sambutannya Dul Halim, SH, MH, berterimakasih karena Universitas Jember menjadi tujuan SMA I Mojokerto dalam melakukan study tour. Dul Halim juga memaparkan beberapa prestasi dari mahasiswa dan dosen Universitas Jember yang semakin meningkat.

“Kami sangat berterimakasih karena Unej dipilih untuk tempat study tour dan tidak salah karena secara kelembagaan Unej terakreditasi A, ini artinya posisi kami sejajar dengan universitas besar lainnya, prestasi dosen dan mahasiswa pun juga semakin bagus tidak hanya tingkat nasional namun juga internasional,” paparnya.

Sementara itu Kemas, salah satu perwakilan guru pendamping menyatakan, tujuan kunjungan study tour kali ini ke Universitas Jember untuk mengenal lebih dekat tentang Universitas Jember. Hal ini diakrenakan dari sekian guru yang mengajar di SMA 1 Mojokerto beberapa diantarnya adalah lulusan Universitas Jember.

“Mereka semua bagus-bagus secara kualitas bahkan ibu Tri Liswati adalah alumni FKIP Unej yang pernah terpilih sebagai guru berprestasi tingkat nasional, bahkan beberapa pejabat penting dinas pendidikan Mojokerto juga alumni Unej,” paparnya.

Kemas berharap banyaknya alumni dari Universitas Jember yang kini banyak menjabar di lingkungan pemerintahan Mojokerto bisa mendorong siswa-siswi untuk melanjutkan kuliah ke Kampus Universitas Jember.

“Dari tahun ketahun memang selalu ada peningkatan jumlah alumni kami yang masuk ke Universitas Jember melalui jalur SNMPTN ataupun jalur tes tulis,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan lebih jelas mengenai Universitas Jember. Dimulai dengan pemaparan sejarah Universitas Jember, informasi detail fakultas dan program studi, prestasi yang telah diraih oleh civitas akademika Universitas Jember, serta pemaparan seputar kehidupan di sekitar kampus di Universitas Jember. Pada kesempatan kali ini, siswa-siswa dari SMAN 1 Mojokerto diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar Universitas Jember. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berkeliling kampus Universitas Jember untuk mengetahui kondisi kampus secara langsung. (Lida,Mun)

Leave us a Comment