Bangga Menjadi Ners Lulusan Universitas Jember

Jember, 31 Maret 2016

Chrismalla Ayu Budi Yuni Andari lulusan angkatan pertama Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember mengaku bangga menjadi ners alumni dari Universitas Jember. Pasalnya, dengan berbekal ilmu yang dia dapatkan saat masih kuliah di PSIK dirinya begitu mudah dalam beradaptasi dengan bidang pekerjaan sebagai sebagai perawat ruang bedah di Rumah Sakit Balung.  Hal itu disampaikan saat memberikan kesan dan pesan alumni PSIK dalam acara Pelantikan Ners periode I tahun 2016 PSIK Universitas Jember, di gedung Sotardjo, (31/3).

“Tidak hanya akademik saja nonakademik kita juga diajari etika, cara berpakaian yang sopan, bagaimana berbicara yang baik dengan orang lain terlebih itu adalah pasien, cara berorganisasi yang baik, bahkan kami juga diajari bagaimana managemen konflik,” ujarnya Chrismalla.

Menurut ibu dari dua anak ini, dengan kemampuan yang dia miliki sering kali pimpinan rumah sakit melibatkan dirinya pada kegiatan-kegiatan yang cukup penting.

“Dulu saat pertama kali saya kerja langsung dipercaya untuk menjadi anggota tim akreditasi rumah sakit padahal sedikitpun saya tidak pernah memiliki pengalaman dibidang itu kecuali apa yang saya terima saat masih kuliah di PSIK dan Alhamdulillah ternyata sampai saat ini saya terus dipercaya dibidang itu,” tuturnya.

Perempuan kelahiran Lumajang ini juga mengatakan, saat awal-awal kuliah dirinya sering mendapat pertanyaan dari beberapa dosen keperwatan di luar PSIK Universitas Jember. Katanya, mereka kagum pada cara kerja berpenampilan dan cara tutur kata yang dia lakukan.

“Ya saya sampaikan pada mereka bahwa apa yang saya lakukan, baik itu kedisplinan maupun kesopanan dalam bertindak dan bertuturkata semuanya merupakan hasil dari proses perkuliahan di PSIK yang memang sejak awal dididik disiplin, santun dan ramah pada semua orang,” imbuhnya lagi.

Chrismalla mengaku bangga menjadi bagian dari alumni Universitas Jember. Karena menurutnya, dirinya mampu bersaing dengan lulusan dari universitas lain baik secara kemampuan akademik maupun nonaksedemik bidang keperawatan.

“Yang jelas saya bangga dan saya berharap PSIK Universitas Jember kedepan bisa semakin maju dan mampu melaahirkan lulusan yang tidak hanya mampu bersaing di ASEAN namun juga di kancah persaingan dunia,” pungkasnya.

Leave us a Comment