Angkat Sumpah Ke 12 Dan Pelantikan Ners Baru PSIK Universitas Jember

Sampai dengan saat ini jumlah Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember telah menghasilkan lebih dari 247 lulusan. Mereka semua tersebar mulai dari sabang sampai dengan merauke dengan berbagai profesi namun kebanyakan merupakan perawat profesional.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua PSIK Universitas Jember Ns. Lantin sulistiyorini. S.Kep. M.Kes dalam upacara angkat sumpah ners ke-12 yang di gelar di di Auditorium Gd. Alumni Universitas Jember, (12/12). Dalam kesempatan itu Ns. Lantin demikian sapaan akrabnya menyampaikan, PSIK terus berkomitmen untuk melahirkan para ners yang memiliki kompetensi yang tinggi.

“Mereka semua sudah melalui proses yang panjang, ditempa dengan berbagai proses baik materi ataupun praktek mereka sudah kuasai dengan baik,” paparnya. Ns. Lantin menyampaikan bahawa para ners yang telah lulus program profesi telah pantas menyandang predikat perawat profesional dan siap terjun dalam dunia masyarakat.

Dalam sambutannya Ns. Lantin juga menyampaikan bahwa pada penyumpahan kali ini cukup berbeda dengan biasanya. Pasalnya adalah 3 ners dari 37 ners yang mengambil sumpah merupakan mahasiswa peraih beasiswa Bidik Misi.

“Saat ini keterbatasan ekonomi tidak lagi menjadi penghalang dalam meraih mimpi-mimpi termasuk untuk menjadi seorang ners. Hari ini terbukti melalui program pemerintah Bidik Misi telah mengantarkan banyak orang menuju mimpinya maka dari itu doa dan usaha harus tetap istiqomah,” imbuh Ns. Lantin.

Ns. Lantin berharap para lulusan yang diangkat sumpah dapat menghayati isi dari lafal sumpah yang diucapkan dan dapat mengaplikasikan keilmuannya yang telah diperoleh dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan tanpa pamrih.

“Bekerja dan beramal harus menjadi niatan jika nanti kalian semua terjun dalam dunia masyarakat, hilangkan rasa egois utamakan kepentingan orang banyak dan tentunya dengan tidak melupakan kepentingan pribadi,” pungkas Ns. Lantin. (Mj)

Leave us a Comment