80% Siswa SMK 08 Ma’arif Wuluhan Minat Study Lanjut di UNEJ

Jember, 1 Desember 2016

Untuk yang kesekian kalinya Universitas Jember kedatangan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Kali ini adalah giliran SMK 08 Ma’arif Wuluhan Jember yang datang berkunjung ke Universitas Jember.

“Ini merupakan kunjungan kami yang pertama ke Universitas Jember tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang Universitas Jember. Kami mengajak siswa kelas X (kelas 2) agar mereka memiliki gambaran nantinya akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang mana,” Bondan Aliwafa selaku Kepala Jurusan Administrasi Bisnis SMK 08 Ma’arif Wuluhan Jember.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Bondan ini mengaku, sengaja mengajak 45 orang siswa-siswi kelas X dari jurusan administrasi perkantoran. Pasalnya, hampir semua siswa ingin mengetahui jurusan administrasi di Universitas Jember.

“80 persen siswa kami memilih UNEJ, yang kami tau di UNEJ terdapat jurusan administrasi. Administrasi Bisnis dan Administrasi Negara dan jurusan itu menarik minat siswa untuk berkunjung ke Universitas Jember.” Imbuh Bondan.

Sementara itu, Agung Purwanto selaku Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember memaparkan, saat Universitas Jember mayoritas mahasiswanya berasal dari wilayah Jawa Timur.

“Dengan Akreditasi A maka akan semakin menarik minat siswa-siswi dari kota-kota yang ada di Indonesia. Jadi pilihan kalian untuk kuliah di Universitas Jember adalah pilihan yang sangat tepat.” tuturnya.

Terlebih lagi menurutnya, beberapa jurusan yang ada di Universitas Jember linier dengan beberapa jurusan yang ada di sekolah kejuruan.

“Jurusan multi media misalnya, bisa memilih mau di PSTF atau di PSSI jurusan konputer. Atau yang jurusan administrasi bisa memilih di dua jurusan yang linier,” pungkasnya.

Ria, salah satu siswi dari SMK 08 Ma’arif Wuluhan Jember menyampaikan, dirinya sangat tertarik masuk Universitas Jember. Hal ini  dikarenakan, Universitas Jember ada jurusan yang sesuai dengan studinya selama ini.

“Saya lebih tertarik masuk di jurusan administrasi bisnis FISIP Universitas Jember. Karena sepertinya dunia bisnis selalu menjanjikan keuntungan kebetulan kan saya suka dagang.” tuturnya.

Leave us a Comment