Atraksi Formasi Mahasiswa Baru 2016 Tutup PK2 Universitas Jember

Jember, 28 Agustus 2016

            Atraksi pembentukan formasi kalimat yang dibawakan oleh mahasiswa baru angkatan 2016 Universitas Jember, menandai penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) di stadion Universitas Jember (28/8).  Formasi bertuliskan Maba UNEJ 2016 yang dibawakan oleh 2500-an mahasiswa sambil membawa kertas berwarna merah dan putih mendapatkan aplaus meriah dari para hadirin. Formasi tadi makin menarik dengan adanya lingkaran mahasiswa yang menandai persatuan dan kebersamaan para mahasiswa baru Kampus Tegalboto.

            Menurut Agung Purwanto, Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember, ide atraksi formasi ini muncul dari Pembantu Rektor III saat rapat pelaksanaan PK2. “Sebenarnya ide atraksi formasi tadi muncul saat pelaksanaan PK2 sudah berjalan, jadi persiapannya memang cukup mepet. Tapi Alhamdulillah dapat berjalan lancar. Moga-moga tahun depan atraksi formasinya bisa lebih bervariasi,” jelas Agung Purwanto di sela-sela acara.

            Terbatasnya waktu latihan ternyata tidak menjadi hambatan bagi tim pelatih yang terdiri dari staf di Bagian Kemahasiswaan, Bagian Humas dan Protokol, serta dibantu oleh Satuan Menwa 807 dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Universitas Jember. “Prakti kami hanya punya waktu tiga hari untuk berlatih di sela-sela mahasiswa baru harus melaksanakan PK2. Memang perlu ekstra kerja keras untuk mengarahkan 2500-an mahasiswa,” ujar Taufik Tri Handoko, staf Bagian Humas dan Protokol. Namun kerja keras tadi terbayarkan dengan keberhasilan membentuk formasi kalimat Maba UNEJ 2016.

            Sebelumnya, para mahasiswa baru melaksanakan kegiatan jalan santai menyusuri Kampus Tegalboto bersama seluruh pimpinan di Universitas Jember. Jalan santai dimaksudkan untuk mempererat jalinan persaudaraan diantara keluarga besar Universitas Jember, sekaligus memperkenalkan lingkungan kampus. Di sepanjang jalan, mahasiswa baru dapat melihat atraksi yang ditampilkan oleh para seniornya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sesampainya di stadion Universitas Jember, para mahasiswa baru disambut oleh penampilan reog yang dimainkan oleh Persatuan Seni Reog Mahasiswa Sardulo Anurogo. Para mahasiswa baru juga berkesempatan mendapatkan undian berhadiah.

            Sementara itu dalam sambutan penutupannya, Rektor Universitas Jember meminta para mahasiswa baru agar bersiap memasuki masa perkuliahan. “Ayo belajar dengan tekun, dan manfaatkan masa kuliah dengan baik. Semoga semua mahasiswa baru angkatan 2016 mendapatkan kelancaran dalam kuliah hingga lulus nanti,” kata Moh. Hasan. Untuk diketahui, tahun 2016 ini Universitas Jember menerima 6204 mahasiswa baru. (iim)

Leave us a Comment