Universitas Jember Resmi Buka Program Studi Pendidikan IPA dan Ekonomi Islam

Jember, 13 Juni 2016.

Universitas Jember resmi membuka dua program studi baru untuk jenjang sarjana (S 1), Program Pendidikan IPA di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Program Studi Ekonomi Islam di bawah Fakultas Ekonomi. Dengan tambahan dua program studi S 1 tersebut, berarti pada tahun akademik 2016/2017 ini, Kampus Tegalboto telah membuka 3 program studi baru untuk S 1. Sebelumnya telah dibuka Program Studi Teknologi Informasi di bawah Program Studi Sistem Informasi.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember, Agung Purwanto (13/6), ketiga program studi baru ini nantinya membuka pendaftaran melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR). “Bagi siswa yang tertarik mendaftar, silahkan melalui jalur SBMPTBR yang pendaftarannya dibuka hingga tanggal 25 Juni 2016 nanti, sementara untuk ujian akan kita laksanakan pada tanggal 30 Juni 2016,” kata Agung Purwanto. Dalam SBMPTBR 2016, selain membuka tiga program studi baru, Universitas Jember membuka semua program studi tingkat sarjana yang ada, termasuk Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran.

Dalam kesempatan yang sama, Agung Purwanto  menjelaskan jika SBMPTBR adalah ujian mandiri Universitas Jember, dan terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia yang merupakan lulusan tahun 2013 hingga tahun 2016. “Selama ini banyak pertanyaan yang ditujukan kepada kami, karena ada kata Besuki Raya pada SBMPTBR lantas banyak yang mengira yang dapat mendaftar hanya siswa di Besuki Raya, padahal terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia. Dari data yang ada, terdapat pendaftar dari Solo, Kebumen, Jakarta, Manado hingga Papua,” jelas Agung Purwanto lagi.

Hingga saat ini Universitas Jember memiliki 76 program studi yang terdiri dari 5 program studi doktoral, 17 program studi magister, 43 program studi S1, 4 program profesi, dan 9 program studi diploma. (iim).

2 Comments

  • Fatimah
    Reply

    Bagaimana cara pendaftaran sbmptbr?
    Saya tidak menemukan form nya. Secara online

Leave us a Comment