1st International Cultural Camp University Of Jember

University of Jember 1st International Cultural Camp (UJICC) Culture Learning and Tropical Paradise

Bangkit dan diilhami dengan latar belakang urgensi pengembangan kearifan lokal di Indonesia yang harus dioptimalkan dan sudah semestinya menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara Indonesia. Berawal dari itu dibentuklah program yang diberi nama “University of Jember 1st International Cultural Camp (UJICC)” sebagai salah satu bentuk pelestarian dan pengenalan budaya Jember ke dunia internasional. Dalam program ini bersama-sama belajar tentang banyak hal baik dalam bidang sosial, budaya, dan lingkungan. Sesuai dengan tujuan yang telah dibangun, maka pendidikan dalam program ini lebih diarahkan pada pengembangan potensi alam, sosial dan budaya yang ada di lingkungan masyarakat Kabupaten Jember pada umumnya, serta Universitas Jember pada khususnya.

 UJICC adalah program internasional yang ditawarkan oleh Universitas Jember kepada mahasiswa asing di universitas mitra kerjasama di luar negeri dalam pengenalan budaya dan lingkungan di Universitas Jember. Program ini diciptakan untuk mencapai tujuan Universitas Jember untuk menjadi Universitas Kelas Dunia. UJICC dikoordinasikan oleh Kantor Internasional/International Office (IO) dan beberapa pihak di lingkungan Universitas Jember.  UJICC memberikan siswa internasional kesempatan untuk belajar tidak hanya pengalaman antar budaya tetapi pemahaman tentang kearifan lokal, ekologi dan pertanian Kabupaten Jember.

Tujuan mendasar dari program ini adalah untuk memperkenalkan Universitas Jember, Kota Jember dan sekitarannya, Bahasa Indonesia dan budaya lokal kepada dunia melalui mitra internasional Universitas Jember.

Leave us a Comment