Bupati dan Ketua DPRD Bondowoso Dorong Mahasiswa Universitas Jember Kampus 2, Agar Kembangkan Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif

KuliahUmumKampus2-1_UNEJ

Jember, 28 Agustus 2017

Amin Said Husni, Bupati Bondowoso dan H.A. Dhafir, Ketua DPRD Bondowoso hadir memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso (28/8). Kehadiran dua petinggi di Kabupaten Bondowoso ini dalam rangka mengawali masa perkuliahan tahun akademik 2017/2018, sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang merupakan angakatan pertama di Kampus 2. Baik Amin Said Husni maupun H.A. Dhafir mendorong mahasiswa agar mengembangkan kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

KuliahUmumKampus2-1_UNEJ

Dalam kuliahnya, Bupati Bondowoso mengajak segenap mahasiswa baru untuk berani mencoba berwirausaha. “Awali dengan niat dan keberanian untuk memiliki mimpi besar, lantas dilandasi dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Oleh karena itu saya berharap, Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso tidak hanya memberikan ilmu sesuai dengan program studi yang ada, namun juga membekali mahasiswa dengan ketrampilan berwirausaha,” jelas Amin Said Husni. Dirinya lantas memberikan contoh betapa Bondowoso memiliki sumber daya alam dan keindahan destinasi pariwisata yang membuka peluang wirausaha dan pengembangan ekonomi kreatif.

“Bondowoso memiliki produk unggulan kopi, maka kini kita bisa lihat mulai tumbuh usaha-usaha kreatif yang berlatar belakang kopi. Jika semula kopi dijual gelondongan, maka dengan pengolahan lebih lanjut memberikan nilai tambah bagi produk kopi kita. Begitu pula dengan destinasi wisata di Bondowoso yang menunggu sentuhan kreatif para mahasiswa seperti Anda,” ujar Amin Said Husni di hadapan mahasiswa, dosen dan kepala sekolah SMA/SMK di Bondowoso yang pagi itu memadati kampus. Sementara itu, H.A. Dhafir yang menjadi pembicara kedua meminta mahasiswa agar mengubah mindset berpikir yang berorientasi mencari kerja, menjadi pencipta kerja. Kagiatan kuliah umum lantas dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Moh. Hasan mengapresiasi kehadiran Bupati dan Ketua DPRD Bondowoso dalam membuka masa perkuliahan di Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso. Menurutnya kehadiran Bupati dan Ketua DPRD menunjukkan kepedulian dalam pengembangan Kampus 2 Universitas Jember. “Semoga adanya Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso memberikan kontribusi nyata bagi Bondowoso, khususnya pada pengembangan Sumber Daya Manusia,” kata Rektor Universitas Jember. Sementara itu ditemui di sela-sela kegiatan, Moh. Fathorrozi, Koordinator Kampus 2 menjelaskan saat ini tengah dilaksanakan pembangunan gedung perkuliahan tiga lantai yang diharapkan akan berfungsi tahun depan. (iim)

Blog Attachment