15 Instansi dan Perguruan Tinggi Se – Jawa Timur Berlaga di Jember

Jember, 24 Nopember 2014

Dalam rangka Dies Natalis yang ke-50, Universitas Jember menggelar turnamen tenis lapangan antar instansi dan perguruan tinggi se-Jawa Timur yang diselenggarakan dilapangan tenis Sempusari Jember (22-23/11/2014). Menariknya, turnamen kali diikuti banyak peserta, seperti Disperindagko Jatim, Dispenda, Diknas Jember, Kodam V Brawijaya, UNESA,UB, UNIBO, UNARS, STIKES Banyuwangi dan beberapa Instansi dan Perguruan Tinggi lainnya.

Menurut ketua panitia kegiatan, Prof. Dr. Soetriono, selain sebagai ajang prestasi, turnamen kali ini diselenggarakan dengan tujuan membangun jejaring diantara alumnus Universitas Jember yang tersebar di berbagai instansi dan perguruan tinggi di Jawa Timur. “Selain untuk berolahraga dan meningkatkan prestasi, turnamen ini juga menjadi sarana silaturahmi antar alumnus Kampus Tegalboto. Maksud kedua tentu saja guna menjalin keakraban di antara instansi dan perguruan tinggi agar koordinasi berjalan lancar,” jelas Prof. Dr. Soetriono yang juga menjabat sebagai Ketua Pelti Jember ini.

Turnamen kali ini mendapatkan pujian dari peserta, salah satunya datang dari Dr. Fatah Yasin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, turnamen tenis yang digagas oleh Universitas Jember dirasa efektif dalam menjalin jejaring dengan banyak pihak, terutama di antara alumnus. “Semoga tetap diagendakan dan diperluas dengan melibatkan alumnus Kampus Tegalboto di luar Jawa Timur,” ujar alumnus Fakultas Pertanian ini.

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, Rektor Universitas Jember,  Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD, mengharapkan turnamen tenis lapangan kali ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang mengejar prestasi, namun dijadikan latihan meningkatkan rasa sportivitas. “Sebagai olahraga, tenis lapangan bisa dijadikan sebagai alat atau media untuk mengukur tingkat emosional karena seorang atlet dapat mengukur tingkat sportivitasnya,” kata Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD.

Tampil sebagai juara pertama adalah kontingen Pemprov Jatim juara kedua Diknas Jember dan juara ketiga Kodam V Brawijaya.(Is/Iim)

Leave us a Comment