1000 ALUMNI FISIP UNIVERSITAS JEMBER RAMAIKAN REUNI AKBAR

ReuniFISIP2

Jember, 24 Juli 2017

Seribuan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Jember selama dua hari (22-23/7) bernostalgia di kampus Tegalboto. Tidak tanggung-tanggung, panitia berhasil mempertemukan para alumnus mulai angkatan tahun 1969 hingga angkatan tahun 2010. Menurut Teddy Zarkasi, ketua panitia kegiatan, pihaknya bersyukur mampu mengajak banyak alumnus FISIP dari berbagai pelosok Indonesia bahkan dari Australia, untuk bertemu di Kampus Tegalboto. Kegiatan yang dilabeli Reuni Akbar dan Halal Bi Halal FISIP Universitas Jember ini berjalan dengan sukses.

ReuniFISIP2

Menurut Teddie Zarkasi, selain digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi, reuni kali ini dimaksudkan untuk urun rembug guna kemajuan FISIP pada khususnya, dan Universitas Jember. “Sudah banyak alumnus FISIP yang sukses di berbagai bidang, oleh karena itu sumbangan pemikiran dan pengalaman mereka bakal berguna bagi kemajuan FISIP,” ujarnya. Pendapat senada disampaikan oleh Ali Masykur Musa, ketua Keluarga Alumni UNEJ (KAUJE). Mantan ketua BPK RI ini menjelaskan bahwa salah satu manfaat dari reuni adalah membawa informasi-informasi di berbagai bidang ke dalam kampus.

“Dari aspek etik sosial, reuni sangat penting untuk menjalin silahturahmi antara alumni dengan kampus, dan itu menjadi bagian yang sinergis. Konsep sinergi merupakan konsep rasional sebab mustahil pengembangan kampus tanpa ada network dan sinergi,” kata alumnus Hubungan Internasional angkatan tahun 1986 ini. Dirinya berharap agar reuni akbar seperti ini dapat terlaksana secara regular, yakni tiga tahun sekali.

Kedatangan para alumnus FISIP disambut langsung oleh sang dekan, Ardianto. Dalam sambutannya Ardianto menjelaskan bahwa membangun jejaring dengan alumnus menjadi keharusan di masa kini, bahkan menjadi salah satu poin penting dalam akrditasi sebauh lembaga pendidikan. Acara hari pertama reuni diisi dengan pertemuan dan diskusi diantara alumnus dengan dekanat FISIP. Sedangkan di malam hari diisi dengan penyerahan tali asih dan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang dikelola oleh salah seorang alumnus FISIP. Para alumnus juga tergerak untuk mengumpulkan dana bagi perbaikan mushollah FISIP.

Hari Minggu (23/7) segenap alumnus berolah raga dengan cara jalan santai dari alun-alun Jember menuju kampus Tegalboto. Turut ikut serta dalam acara ini, dr. Faida, MMR, Bupati Jember. Acara berlangsung makin meriah dengan hiburan tari dan musik patrol asli Jember. Keceriaan pun tampak di sana sini seperti yang disampaikan oleh Nurwiyatno, alumnus program studi Administrasi Negara tahun 1978. “Kebetulan baru kali ini saya berkesempatan ikut reuni, senang luar biasa sebab bisa bertemu dengan kawan-kawan lama, apalagi sudah lama saya tidak ke kampus Tegalboto,” ujar Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur ini. (nis)

Blog Attachment